Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat, Serda Suhartono Bantu Memanen Padi Warga Binaannya

Swara Ham Indonesia News,Com

Blitar - Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap ketahanan pangan di wilayah binaannya, pagi ini Serda Suhartono Babinsa Koramil 0808/03 Kanigoro, melaksanakan kegiatan membantu panen padi di sawah warga binaannya, yang berlokasi di Desa Banggle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (6/5/2024).

Aksi yang dilakukan Serda Suhartono ini, menunjukkan komitmen dan peran aktif dalam mendukung petani lokal, untuk meningkatkan produksi padi dalam rangka mencapai ketahanan pangan di tingkat desa.

Melalui kehadiran dan keterlibatannya dalam kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dorongan moral, bantuan tenaga dan semangat positif kepada petani untuk menyelesaikan proses pemanenan dengan lancar dan efisien.

Danramil 0808/03 Kanigoro Kapten Inf Ludfi Ariwibowo menyebutkan, "Partisipasi aktif Babinsa dalam membantu memanen padi warga binaannya di sawah Desa Banggle ini, mencerminkan adanya rasa kepedulian dan solidaritas terhadap kesejahteraan petani, serta keberhasilan sektor pertanian di daerah tersebut," ujarnya.

"Dengan turun langsung ke lapangan, Serda Suhartono memberikan contoh nyata tentang pentingnya sinergi yang baik antara Babinsa dan petani, dalam mendukung ketahanan pangan dan pembangunan pertanian," imbuhnya.

"Semoga kolaborasi yang baik antara Babinsa dan petani ini, dapat terus ditingkatkan dan memberikan dampak positif dan signifikan bagi pembangunan pertanian guna terwujudnya ketahanan pangan, khususnya di Desa Banggle," tegasnya (Dim0808).

0 Komentar