DPRD Mamuju Berguru di Kabupaten Wajo Terkait Penyertaan Modal di Bank Sulselbar

Swara Ham Indonesia News,Com

         Wakil ketua DPRD Mamuju Syamsuddin Hatta bersama rombongan melakukan kunjungan ke DPRD Wajo dalam rangka mempelajari strategi dan pengalaman DPRD Wajo terkait penyertaan modal di Bank Sulselbar yang dinilainya sangat berhasil.


       Betapa tidak, kata Syamsuddin Hatta, pihak kami sangat mengapresiasi keberhasilan DPRD Wajo terutama dalam Penyertaan Modal di Bank Sulselbar.

         Menurutnya, keberhasilan yang dicapai DPRD Wajo perlu pula diketahui DPRD Mamuju, kiat seperti apa yang dilakukan DPRD Wajo sehingga mampu menempati posisi kedua di Bank Sulselbar.

         Karena itu, kata Syamsuddin Hatta, pihak kami DPRD Mamuju akan berguru di DPRD Kabupaten Wajo sehingga ke depannya kami bisa menyusul keberhasilan yang di capai DPRD Wajo tersebut.

         Itulah sebabnya, hari ini, Senin (6/4/2024) kami  dari DPRD Mamuju dalam hal ini, Pimpinan dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Mamuju melakukan kunjungan ke DPRD Wajo.

         Kunjungan tersebut diterima Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar di dampingi Sekretaris DPRD Wajo Saenal Hayat, Kabag Legislasi dan Persidangan Setwan DPRD Wajo Bayu Utomo Putra, Ka Subag Humas dan Protokol DPRD Wajo, Andi Enny Surahmat.

         Dalam sambutan penerimaan, Taqwa Gaffar tidak menampik pernyataan Wakil ketua DPRD Mamuju yang mengapresiasi DPRD Wajo terkait penyertaan modal di Bank Sulselbar.

         Jujur ďi katakan, sinergitas semua anggota dewan yang maksimal dan bersungguh-sungguh untuk kesejahteraan masyarakat menjadi cikal bakal keberhasilan DPRD Wajo," jelas Ketua Komisi III ini dengan senyumnya yang khas.

         Menurutnya, DPRD Wajo ikut dalam penyertaan modal sejak tahun 2009 secara bertahap dan dengan mempertimbangkan kemampuan daerah serta hasil analisis manfaat.

         "Dan benar, Wajo banyak mendapatkan manfaat dari penyertaan modal di Bank Sulselbar antara lain deviden fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh Bank Sulselbar dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," jelasnya.

         Penerimaan Bapemperda DPRD Mamuju turut pula di hadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo, H.Dahlan dan Kepala Cabang Bank Sulselbar, Amri Mahmud.

         "Kami sangat puas dengan penerimaan DPRD Wajo, semoga pihak kami bisa menyusul dan meraih prestasi yang sama dengan prestasi DPRD Wajo ke depannya," harap Syamsuddin Hatta seperti yang dikatakan kepada Andi Baso Ishak dari Swara HAM Indonesia. Demikian Humas DPRD Wajo memberitakan (Editor: A. Nia Halide).

0 Komentar